Menkeu Melantik Tiga Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Baru

Sumber: Situs Ditjen Perbendaharaan, 09-01-2014

Liputan Pelantikan Pejabat Eselon II Lingkup Kementerian Keuangan
Jakarta, perbendaharaan.go.id –
pelantikan1

Menteri Keuangan Chatib Basri melantik lima pejabat eselon II lingkup Kementerian Keuangan, Selasa (7/1), di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat. Tiga dari lima pejabat yang dilantik tersebut merupakan para Kepala Kanwil di lingkungan Ditjen Perbendaharaan.
Beberapa saat sebelumnya, Dirjen Perbendaharaan Marwanto melantik tiga pejabat tersebut sebagai Kepala Bagian Umum pada masing-masing Kanwil Ditjen Perbendaharaan. Kemudian, Menteri Keuangan melantik ketiga pejabat tersebut menjadi Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan.

Para pejabat yang dilantik adalah, Didyk Choiroel semula menjabat sebagai Kabag Organisasi dan Tata Laksana Setditjen Perbendaharaan dilantik sebagai Kepala Bagian Umum sekaligus Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau, Catur Ariyanto Widodo semula menjabat sebagai Kasubdit Pembinaan Pengelolaan Keuangan BLU II – Direktorat PPK-BLU dilantik menjadi Kepala Bagian Umum sekaligus Plt. Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi BaratMidden Sihombing semula menjabat sebagai Kasubdit Pembinaan dan Pengembangan Pelaksanaan Anggaran – Direktorat Pelaksanaan Anggaran dilantik menjadi Kepala Bagian Umum sekaligus Plt. Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua Barat.

pelantikan2Dalam sambutannya para pejabat eselon II, Menteri Keuangan Chatib Basri menyampaikan beberapa pesan penting menghadapi tahun 2014. Ia menyampaikan bahwa dalam menghadapi tantangan baru agar dilakukan dengan semangat yang tinggi dan harus senantiasa dipupuk bersama, sehingga apa yang telah direncanakan dan ditargetkan di tahun 2014 dapat tercapai dengan baik.

Chatib Basri melanjutkan, bercermin pada tahun 2013, disamping keberhasilan pelaksanaan tugas juga terdapat permasalahan yang dapat dipetik sebagai pelajaran. Diantaranya yaitu isu penting tentang terdapatnya beberapa kebijakan Kementerian Keuangan yang ditanggapi negatif atau sensitif menyorot integritas Kementerian Keuangan terhadap komitmennya untuk mewujudkan keberhasilan dalam proses transformasi kelembagaan.

“Apa yang kita kerjakan adalah sesuatu yang dinilai bukan hanya oleh atasan, rekan sejawat, bawahan, tetapi juga di nilai oleh masyarakat luas, sehingga rasa tanggung jawab, amanah, dan integritas terhadap suatu pekerjaan harus dapat kita pupuk bersama dimulai dari masing-masing individu,” pesan Chatib Basri dalam menghadapi isu penting tersebut.

pelantikan3“Kita perlu melakukan refleksi dan evaluasi terhadap kinerja kita serta menyusun rencana pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi dibandingkan yang sudah dilakukan pada tahun 2013,” imbuhnya.

Kemudian kepada para pejabat eselon II Ditjen Perbendaharaan, Menteri Keuangan mengibaratkan bahwa Kanwil Ditjen Perbendaharaan merupakan garda depan Kementerian Keuangan yang diharapkan mampu mampu mendorong meningkatkan realisasi belanja APBN tahun 2014.

“Semoga Ditjen Perbendaharaan mampu membantu mencapai target penerimaan negara tahun 2014 melalui Sistem Billing MPN-G2 yang telah di-launching bulan Desember 2013 lalu,” harapnya.

Dengan dilantiknya 3 pejabat tersebut, maka Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Sulawesi Barat, dan Provinsi Papua Barat secara resmi telah memiliki Kepala Kantor Wilayah dan di tahun 2014 ini siap beroperasi layaknya kanwil Ditjen Perbendaharaan yang lainnya.

Oleh : Media Center Ditjen Perbendaharaan

Updated: 28 August 2014 — 11:14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat © 2014