Pemda dan Kanwil Perbendaharaan Sepakat Gunakan SIKP untuk Dukung KUR

img_6655Dalam rangka mendukung program Kredit Usaha Rakyat (KUR), Pemerintah Daerah Lingkup Provinsi Sulawesi Barat dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat menandatangani nota kesepahaman penggunaan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) di Hotel Maleo Mamuju, Kamis 2 Juni 2016.

Menurut Plt. Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat I Gusti Bagus Eddy Pramana Madurja, SIKP dibangun untuk meningkatkan tata kelola dan memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan terintegrasi dalam implementasi KUR.

img_6652Bagus Eddy juga menambahkan bahwa tujuan dibuatnya Nota Kesepahaman ini adalah agar pihak Pemda dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan dan mengimplementasikan SIKP dengan lancar untuk mendukung program KUR serta memanfaatkan SIKP secara optimal khususnya dalam rangka monitoring dan evaluasi pembiayaan dan pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Diharapkan, dengan adanya nota kesepahaman ini dapat meningkatkan kerjasama dalam rangka penggunaan SIKP untuk penatausahaan dan pengelolaan KUR.

Updated: 4 October 2016 — 16:12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat © 2014