Penandatanganan Pakta Integritas dengan Satker Lingkup Sulbar

IMG_1377Sebagai wujud atas dukungan terselenggaranya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (good governance), Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat mengadakan penandatanganan Pakta Integritas secara simbolis dengan satuan kerja (satker) lingkup Provinsi Sulawesi Barat.

Penandatanganan Pakta Integritas secara simbolis tersebut dilakukan antara Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat, Catur Ariyanto Widodo, dan perwakilan dari Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Lingkup Provinsi Sulawesi Barat di Hotel d’Maleo Mamuju pada Selasa, 26 Januari 2016. Penandatanganan Pakta Integritas secara simbolis ini merupakan rangkaian acara Rapat Koordinasi Daerah Pelaksanaan Anggaran Tahun 2016.

Satker-satker lingkup Provinsi Sulawesi Barat diwakili oleh 4 KPA satker, yaitu satker Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, KPA Badan Pusat Statistik Kabupaten Mamuju Utara, KPA Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mamuju, dan KPA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamasa.

IMG_1382Dalam pakta integritas tersebut dinyatakan bahwa Pihak Pertama, dalam hal ini Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat beserta staf, dalam memberikan pelayanan perbendaharaan kepada Pihak Kedua (satker) tidak akan meminta maupun menerima hadiah/bingkisan berupa uang atau sesuatu apa pun dari Pihak Kedua.

Adapun Pihak Kedua, dalam hal ini para pejabat pengelola keuangan satuan kerja, menyatakan bahwa dalam menerima pelayanan perbendaharaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat tidak akan memberikan hadiah/bingkisan berupa uang atau sesuatu apa pun kepada Pihak Pertama, dalam hal ini Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat.

Diharapkan dengan ditandatanganinya Pakta Integritas ini semakin memperkuat integritas antara para pejabat pengelola keuangan beserta staf dari satuan kerja sebagai pemangku kepentingan dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat sebagai penyedia layanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat © 2014