Pengambilan Sumpah/Janji PNS

IMG_8796Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 21 tahun 1975, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sudah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib diambil sumpah/janji sebagai PNS. Untuk itu pada hari Kamis, 10 Desember 2015 diadakan acara Pengambilan Sumpah/Janji PNS lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat bagi 1 orang CPNS tahun 2013 dan 1 orang CPNS tahun 2014 bertempat di IMG_8798Aula Gedung Keuangan Negara Mamuju Lantai 5. Acara ini dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat, para pejabat eselon IV KPPN Mamuju, saksi-saksi, rohaniwan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat.

IMG_8824Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat Catur Ariyanto Widodo bertindak sebagai Pejabat yang mengambil sumpah/janji dan diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil yang didampingi oleh rohaniwan. PNS yang diambil sumpah/janji tersebut yaitu Koni Royyan, A.Md. dan Lukas Wanastya Primadikta, A.Md.

IMG_8841PNS yang telah diambil sumpah/janji menandatangani berita acara pengambilan sumpah PNS, yang ditandatangani juga oleh saksi dan pejabat yang mengambil sumpah. Acara dilanjutkan dengan sambutan/arahan Kepala Kanwil. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa sebagai keluarga besar Kementerian Keuangan untuk senantiasa memegang teguh nilai-nilai Kementerian Keuangan dan mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi transformasi kelembagaan di Kementerian Keuangan khususnya pada Ditjen Perbendaharaan. IMG_8851Para PNS lainnya supaya dapat membimbing kepada pegawai yang baru disumpah dalam melaksanakan tugas, terus-menerus belajar, memberikan pelayanan prima, karena tugas seorang PNS adalah melayani masyarakat dan yang terakhir melaksanakan kerja yang bermanfaat untuk negara.

Selamat kepada Pegawai Negeri Sipil Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat yang baru diambil sumpahnya, semoga dapat mengabdi kepada negara dan masyarakat. (Agus M)

Updated: 16 December 2015 — 20:21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat © 2014